Forex USD/JPY Melemah Jelang RUU AS

0
7

USDJPY melemah seiring menurunnya yield obligasi AS dan dolar yang tengah melemah setelah dirasakan telah menguat tajam sejak pekan lalu. Investor bermain aman dengan menjual dolar sambil menanti hasil pembahasan legislasi kebijakan pemotongan pajak dan masa depan undang-undang kesehatan yang dikenal dengan Obamacare.

USDJPY diperdagangkan di 112.49, melemah 33 pip dari penutupan kemarin.  Sementara indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback terhadap mata uang rival diperdagangkan menurun 0.19 persen di 93.39.

Rabu dan Kamis ini Senat AS dan House of Representatives akan membahas dua rancangan undang-undang yang merupakan janji Presiden AS Donald Trump saat kampanye, yaitu reformasi kebijakan kesehatan dan fiskal berupa pemotongan pajak perusahaan.

Di tengah keinginan Partai Republik yang ingin menghapus Obamacare, sebagian anggota parlemen dari Partai Republik dan sebagian besar dari Partai Demokrat malahan ingin mempertahankan dengan perbaikan yang tidak memberatkan anggaran negara