Presiden Donald Trump, Rabu mengatakan dia optimis Kanada akan bergabung dengan kesepakatan perdagangan baru AS seperti akan halnya dengan Meksiko yang telah sepakat dengan AS tentang masalah perdagangan. Saya pikir Kanada sangat ingin membuat kesepakatan,” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, sambil menambahkan, “Mungkin tidak akan bagus sama sekali kalau tidak.”

Fokus pasar lainya akan tertuju oleh data Private Capital Expenditure Autralia yang dirilis pukul 08.30 WIB dengan estimasi 0.6% lebih besar dari sebelumnya sebesar 0.4%, data Core PCE Price Index AS dan Personal income AS akan dirilis pada Pukul 19.30 WIB yang jika data dirilis di bawah estimasi akan semakin menekan dolar.

EMAS

Harga emas berpotensi menguat dalam jangka pendek menguji level resisten di 1210 – 1215, karena dolar yang melemah, namun penguatan akan terbatasi oleh ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh The Fed yang berpeluang menekan emas menguji support 1195 – 1190.

MINYAK

Minyak berpotensi menguat menguji level resisten dalam jangka pendek di 70.00 – 70.50 di tengah penarikan stok minyak mentah dan jatuhnya pengiriman minyak mentah Iran sebagai sanksi AS yang menghalangi pembeli.

EURUSD

EURUSD berpeluang menguji level resisten di 1.1730 – 1.1760 mengabaikan defisit publik Italia, dan karena dolar yang dalam tekanan pelemahan mengabaikan data ekonomi yang membaik.

GBPUSD

Pernyataan Barnier bahwa mereka siap untuk menawarkan kemitraan yang tidak pernah ada dengan negara ketiga lain, menunjukkan Uni Eropa siap untuk melunakkan berpotensi menopang GBPUSD menguji resisten di 1.3070 – 1.3100.

USDJPY

USDJPY berpotensi bergerak menguji resisten di level 111.80 – 112.00 karena minat pelaku pasar yang meningkat terhadap aset beresiko yang didukung oleh meredanya ketegagan perdagangan global.

AUDUSD

Dalam jangka pendek AUDUSD berpeluang menguji level support di 0.7250 – 0.7220 karena outlook investor bahwa RBA mungkin terpaksa menjaga simulator kebijakan yang lebih lama dalam hadapi pengetatan de facto di pasar.