Berita Forex Hari Ini – komentar dari petinggi Federal Reserve William Dudley yang mensinyalkan peluang besar adanya kenaikan suku bunga lagi di tahun ini dan mengatakan bahwa bank sentral akan mengumumkan rencana tapering bulan depan, memicu penguatan dollar dan yield obligasi.

Rilis notulen rapat Reserve Bank of Australia akan mengawali data penting hari ini. Bank sentral Australia mengubah fokus kecemasannya menjadi neraca keuangan masyarakat dan pasar rumah hunian, namun secara keseluruhan isi notulen menunjukkan optimisme menguatnya perekonomian Australia. AUDUSD menguat ke level tinggi sesi 0.7875 usai rilis notulen RBA.

Di sesi Eropa, fokus investor akan tertuju pada rilis data inflasi Inggris. Laju CPI tahunan Inggris diprediksi naik menjadi 2.7% di bulan Juli, dari 2.6% di bulan Juni. Kenaikan laju inflasi sesuai atau di atas ekspektasi berpotensi besar memicu penguatan GBPUSD.

Rilis data penjualan ritel AS akan menjadi penutup deretan data penting hari ini, di mana tingkat penjualan ritel dan penjualan ritel inti sama-sama diprediksi naik dari -0.2% menjadi 0.3%. Hasil sesuai atau di atas ekspektasi berpotensi memicu penguatan dollar terhadap hampir semua mata uang utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here