Berita Forex Hari Ini – Setelah pertemuan The Fed pada Kamis dini hari yang menyatakan bahwa mereka tidak mengubah suku bunga, serta inflasi pada basis 12 bulan diperkirakan akan berjalan mendekati tujuan sebesar 2 persen dalam jangka menengah, kini investor tertuju pada data dari AS seperti unemployment claims pukul 19:30 WIB dan ISM Non Manufacturing pada pukul 21.00 WIB untuk petunjuk pergerakan dollar lebih lanjut.

Data penting lainnya yang dapat menjadi acuan investor hari ini adalah Trade balance Australia pukul 08.30 WIB, Services PMI Inggris pukul 15:30 WIB, Trade Balance Kanada pukul 19:30 WIB dan Pidato Presiden SNB Thomas Jordan pukul 23:00 WIB.

Potensi pergerakan

Emas

Harga emas berpotensi berbalik menguat dipicu oleh The Federal Reserve yang tidak mengubah tingkat suku bunga serta mengindikasikan adanya perlambatan pada sektor inflasi AS. dalam jangka pendek emas berpotensi menguji level resisten $1312-$1314.

Minyak

Supplai yang dilaporkan berlebih oleh lembaga resmi pemerintah AS sebesar 6.2M serta outlook penguatan yang terhambat oleh pernyataan The Fed berpotensi akan menekan turun pergerakan minyak mentah. dalam jangka pendek minyak berpotensi menguji level support di $66.80.

EURUSD

Data domestik EURUSD yang belum menunjukkan adanya tanda – tanda yang lebih baik memicu keraguan investor bahwa ECB belum akan mengubah kebijakan moneter mereka hal ini berpotensi menjadi katalis negatif bagi EURUSD, dalam jangka pendek berpotensi menguji level 1.1890 – 1.1870.

GBPUSD

Outlook tidak adanya perubahan dari BOE untuk kenaikan suku bunga Inggris masih berpotensi menekan mata uang Inggris, rilis data Services PMI dengan estimasi 53.5 yang lebih besar dari data sebelumnya 51.7, jika data dirilis lebih baik akan mendorong kenaikan GBPUSD menguji level 1.3680, namun jika data lebih buruk GBPUSD berpotensi melanjutkan penurunan menguji support di 1.3490.

USDJPY

USDJPY berpotensi bergerak turun seiring The Fed yang memandang tingkat inflasi yang masih rendah dan tidak adanya perubahan tingkat suku bunga lebih lanjut. dalam jangka pendek USDJPY berpotensi menguji level support 109.50.

AUDUSD

Australia hari ini akan merilis data perdagangan mereka pada 08.30 dengan estimasi 0.68B yang lebih rendah dari data sebelumnya 0.83B, jika data dirilis lebih baik maka akan menjadi katalis positif bagi AUDUSD, dalam jangka pendek AUDUSD berpotensi menguji level resisten di 0.7525.